Mengenal 3 Huruf Terjemahan Bahasa Jepang (Katakana, Kanji, dan Hiragana)

Apabila saat ini anda membutuhkan informasi mengenai terjemahan bahasa Jepang terutama dalam bahasa Katana, Hiragana dan Kanji maka silahkan simak penjelasan ini sampai selesai. Menarik sekali di Jepang terdapat 3 jenis huruf yang digunakan untuk penulisan bahasa. Kita tahu kalau bahasa Jepang ini berbeda dengan bahasa yang ada di China.

Namun perlu kita pahami bersama bahasa Jepang pada awalnya berasal dari bahasa China. Kumpulan huruf tersebut dinamakan kanji. Huruf ini awalnya hanya berupa gambar saja. Kemudian gambar tersebut berubah menjadi sebuah kata-kata.

Mengenal 3 Huruf Terjemahan Bahasa Jepang (Katakana, Kanji, dan Hiragana)

Selain menggunakan bahasa kanji, masyarakat Jepang juga menggunakan dua bahasa lagi yaitu Katakana dan hiragana. Kedua bahasa ini ternyata perkembangan dari bahasa kanji. Untuk menuliskan kata umum di Jepang menggunakan bahasa Hiragana. Kalau jenis bahasa Katakana ini digunakan untuk menulis kata serapan terjemahan bahasa lain.

Mengenal huruf-huruf yang berlaku di Negara Jepang

  1. Huruf Kanji

Huruf kanji merupakan salah satu huruf yang berlaku dan digunakan di negara Jepang. Huruf ini jumlahnya mencapai ribuan. Huruf kanji ini berasal China dan ribuan tahun yang lalu masuk ke negara Jepang. Ketika zaman dahulu kanji ini disebut dengan Shinji. Huruf ini digunakan sebagai simbol ide seperti kata sifat, kata kerja, benda dan keterangan lainnya.

Orang China masuk ke Jepang dalam urusan dagang. Pada abad ke-3 perdagangan ini masuk melalui semenajung Korea. Mulai sejak itu huruf ini sudah mulai digunakan untuk menulis prasasti dan tulisan lainnya. huruf ini memiliki dua pengucapan yaitu dengan ucapan onyomi dari China dan ucaan kunyomi dari Jepang.

  1. Huruf Katakana

Huruf ini merupakan huruf yang digunakan untuk menulis kata serapan dari bahasa asing. Jadi terjemahan bahasa Jepang ini digunakan untuk menulis beberaoa nama orang asing dan penulisan bahasa Jepang yang sifatnya penegasan. Jadi bahasa Katakana ini digunakan untuk menerjemahkan bahasa asing ke bahasa Jepang. Huruf Katakana ini memiliki51 karakter.

Baca juga : Web 2.0 Properties bagi Pencari Blog Gratisan

Pada awalnya huruf ini dibuat pada abat ke delapan Masehi, namun ada juga sumber yang menyebutkan kalau huruf ini dibuat pada abad ke 10 Masehi. Huruf ini diciptakan untuk menyederhanakan huruf –huruf Kanji yang jumlahnya ribuan tersebut.

  1. Huruf Hiragana

Huruf hiragana merupakan sebuah huruf asli yang dibuat oleh masyarakat Jepang sendiri. huruf ini berfungsi untuk menulis semua kata-kata asli pada bahasa Jepang. Huruf Hiragana ini jumlahnya ada 46 karakter. Jadi dapat dikatakan kalau bahasa Hiragana ini memang digunakan khusus untuk bahasa asli di Jepang.

Demikianlah mengenai 3 bahasa yang digunakan di Jepang. Jadi ketika anda ingin terjemahan bahasa Jepang maka harus memahami tiga bahasa tersebut. Semoga penjelasan 3 huruf yang berlaku di Jepang ini bermanfaat untuk kita semua.